Manajemen CSI

CITRA SURVEI INDONESIA (CSI) Tahun 2024 bagi Indonesia merupakan tahun politik yang panas dan penuh persaingan ketat. Secara berurutan, selama dua tahun tersebut Indonesia akan diramaikan oleh pesta demokrasi yang penuh dengan beragam warna dan permasalahannya. Perang atau pertarungan politik antar kandidat, partai dan pihak-pihak terkait lainnya akan berlangsung dalam payung penegakan demokrasi yang telah diyakini negeri ini sejak dikumandangkannya Proklamasi Kemerdekaan RI.

Memang, pertarungan dalam dunia politik adalah sebuah keniscayaan demokrasi. Peluang menang atau pun kalah selalu terbuka selama hasil akhir belum dipastikan. Boleh jadi pertarungan politik ini kerap dianggap sebagian orang sebagai sebuah perjudian. Namun faktanya tidaklah mutlak demikian.

KETEPATAN STRATEGI YANG DIPILIH DALAM MEMAKSIMALKAN KEUNGGULAN DAN MEMINIMALISIR KEKURANGAN MERUPAKAN SALAH SATU KUNCI MENUJU TERCIPTANYA SEBUAH KEMENANGAN YANG DIHARAPKAN.

Ketepatan strategi tersebut tentu saja membutuhkan data-data yang komprehensif dan akurat. Karena itu, kehadiran sebuah lembaga riset mutlak diperlukan. Bukan sembarang lembaga riset tentunya, melainkan sebuah lembaga riset yang mampu memberikan data yang obyektif sesuai fakta di lapangan—bukan sekedar data agar bapak senang, kemudian mampu menganalisisnya secara cerdas dan seksama sesuai kearifan lokal – bukan sekedar mengadopsi teori-teori keren yang ada di awang-awang, dan sekaligus memberikan solusi atau usulan strategis yang mampu memprediksi hasil akhir secara akurat –bukan sekedar memberikan angin surga semata.

Citra Survei Indonesia (CSI)

CSI adalah Lembaga Survei Komunikasi Politik professional yang memiliki kemampuan handal dalam melakukan pemetaan target lokasi, baik itu untuk aktivitas politik, ekonomi, sosial, gaya hidup, sosok atau figur yang memerlukan pembangunan citra/reputasi diri.

Pemetaan ini memiliki peran penting dalam bidang politik dan upaya-upaya pemenangan bagi setiap kandidat yang akan maju di dalam Pemilu, baik daerah (Pilkada) maupun Pemilu legislatif (Pileg) sampai kepala negara (Pilpres). Pemetaan oleh CSI dilakukan sebagai langkah konkret dan menyeluruh yang dikerjakan secara terintegrasi.

CSI didirikan oleh para konsultan dan peneliti politik yang memiliki banyak pengalaman dalam pemenangan pemilu dan survei pemetaan politik, baik untuk pemilu nasional, provinsi, maupun kabupaten dan kota, pada sejak tahun 2012.

PADA TAHUN 2014, CSI RESMI MENDAPATKAN SERTIFIKAT TERDAFTAR DARI KPU PUSAT SEBAGAI LEMBAGA SURVEI YANG DIAKUI SECARA FORMAL DAN LEGAL.

Layanan Komprehensif

Produk dan layanan yang diberikan CSI meliputi survei pemetaan politik, pendampingan pemenangan, quick count hasil pemilu. Pemenangan pemilu yang ditangani oleh CSI meliputi Pemilu Presiden, Pilkada, Pemilu Legislatif dan Pemilu DPD.

Khusus untuk PIlkada, secara detail, bermacam bentuk layanan yang diberikan CSI meliputi: Pertama, pendampingan kandidat hingga mendapatkan tiket pencalonan yang resmi baik melalui jalur partai maupun independen. Kedua, pendampingan kandidat dalam Pemetaan politik (pemetaan jaringan, media komunikasi dan survei prilaku pemilih. Ketiga membangun dan menyemai mesin suara. Keempat, memberikan pelatihan manajemen kepada tim sukses. Kelima, merancang dan menyusun strategi mobilisasi dan pencitraan. Keenam, pelatihan saksi dan tim sukses. Ketujuh, menyelenggarakan quick count, dan kedelapan melakukan pendampingan konflik pasca Pilkada.

Mitra Strategis

Untuk memberikan layanan yang komprehensif dan integrated yang mampu memuaskan berbagai kebutuhan kliennya, CSI menjalin kemitraan strategis dengan Indomonitoring, Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) serta Meprindo Communications.

SEJAK PENDIRIANNYA SAMPAI SEJAUH INI, PARA PENELITI CSI TERCATAT TELAH MELAKUKAN BERBAGAI SURVEI PEMETAAN POLITIK DAN KONSULTASI PEMENANGAN KANDIDAT DI BERBAGAI PROVINSI DI INDONESIA, DIANTARANYA SUMATERA, DKI JAKARTA, BANTEN, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, KALIMANTAN, SULAWESI, BALI DAN NUSA TENGGARA TIMUR.

Lalu mau tunggu apa lagi? Jika Anda telah memutuskan untuk bertanding di percaturan politik tahun 2024 nanti, target kemenangan tentunya harus Anda yakini. Namun seberapa yakin Anda meyakini peluang menang yang telah Anda miliki? Pastikan kita tidak sekedar berjudi atau bergantung pada hoki. Bekali tim pemenangan Anda dengan riset yang akurat, strategi yang tepat bersama tim riset dan konsultan politik yang benar-benar mengerti dan mumpuni. CSI siap membantu Anda memastikan peluang kemenangan yang bisa Anda wujudkan. (*)

Our Team

DR. Gede Moenanto Soekowati, M.I.Kom

Lebih 26 tahun jadi wartawan. Peraih Doktor Komunikasi Politik di UNPAD ini kini jadi dewan penasehat di CSI dan juga pakar strategi dan analis politik komunikasi media

Aendra Medita / Direktur Eksekutif

Expert Brand Activations & Corporate Communications / Consultant Media Communications Strategic, Media Social Strategic

Previously, Aendra worked for 25 years in media and communications companies in Indonesia as Head of Corporate, Aendra never done a number of communication campaigns fields of culture and art and managed to build. Aendra also memangun ublisitas reputation and issues of art and culture in komunikasi media.
Aendra been a Corporate Communications Manager Business Development of PT Indonesia Creative Multimedia (Ikom) Communication January 2003- 2006 Strategic Planning Communications Manager aesthetic Communications September 2002- January 2003 Editor’s Communications Magazine 2000-2002 Discs PT Cakrawala Senior Media Manager PR Consultant PT Fortune Indonesia Tbk (Fortune Advertising) 1996-2000 correspondent in D & R Magazine PT Analysis We 1995-1996 Marketing & Promotion PT Enrique (MAP / ATLAS companies -The owner Marc Le Molecc) 1994-1995 Marketing PT Publisher Djambatan.

Aendra now become CEO MEPRINDO communications and 20 online media (art, culture, CSR, economy, politics, community, and local media networks in Indonesia-based online website) and 4 Magazine

CSI executive Director

Ussie Samsi / Business Director

Dalam dunia komunikasi dia adalah pakar dan dosen PR dan KOmunikasi Media di Jakarta

HERMANA / Director

  • Sarjana, Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung
  • Production House (PH) di Jakarta 1994 – 1996
  • Penulis dan fotografer lepas dibeberapa media masa 1997-2004
  • Tutor (asisten dosen) Performance skill di SBM Institut Teknologi Bandung (ITB) 2004-2007
  • Pembina Kesenian Jawa Barat di Kabupaten Bogor 2006
  • Jurnalis di Tabloid Sunda Urang (Group Radar Bogor) 2007-2014
  • Pendiri/Redaktur media online Voice of Bandung 2009-sekarang
  • Pembina Kesenian Jawa Barat di Kabupaten Bandung 2008
  • Wakil Pimpinan Redaksi Majalah Geo Energi 2015-2016
  • Wakil Pimpinan Redaksi Majalah Energyworld 2016- sekarang

KEGIATAN LAINNYA

  • Programmer di Bandoengmooi  1996- sekarang
  • Pengelola Gedung Indonesia Menggugat 2007-2012
  • Sekertaris di Dewan Kesenian Cimahi 2011-2016
  • Sekertaris II di Dewan Seni Budaya Cimahi 2016- sekarang
  • Sekjen Masyarakat Pencak Silat Indonesia (MASPI) 2012- sekarang.
  • Kini di CSI sebagai analis politik budaya komunikasi.

WA Wicaksono

Pengalaman dalam media dan jurnalis sempat jadi tim SBY-JK dan Freedom Institut. Kini di CSI sebagai analis politik komunikasi

Andi Sopiandi

Punya pengalam Panjang selain seniman lukis ia adalah priset dan pendata yang paling apik. Kini di CSI sebagai tim kreatif inti

Feko Supriadi

CSI sebagai tim anlisa dan issue politik

MEPRINDO - CSI

The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor
Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA
p: +62 21 8064 1069 f: +62 21 8064 1001

Hubungi Kami

USSIE : 0821-4714-8932
AENDRA : 0812 8998 1227
HERMANA : 0857-3012-0030

Quick Links

Navigation

Perlu Bantuan?